Tutorial Mendesain Kartu Nama Dengan Konsep Jas

17.51.00

Ucorelers, sebelumnya saya sempat memposting Tutorial Membuat Kartu Nama Keren, Kali ini saya juga tidak akan jauh-jauh membahas tentang tutorial membuat kartu nama. Namun kali kartu nama yang saya posting terbilang unik dan jarang digunakan. Tapi bukan berarti tidak keren ya, malah menurut saya kartu nama ini luar biasa kerennya.

Baik, disini saya akan membahas tentang Tutorial Mendesain Kartu Nama Dengan Konsep Jas. Mana tau anda tertarik untuk membuatnya juga. Ikuti langkah-langkah berikut ini :

Tahap 1


Buka lembar kerja baru anda (lihat tutorialnya disini), kemudian buat sebuah rectangle dengan posisi potrait berukuran 5 x 8 cm. Dan beri warna hitam.

Tahap 2


Beralih ke pembuatan ornamen jas. Gunakan pen tool yang ada pada toolbox (baca tutorial berikut seputar toolbox). Bentuklah sebuah objek sebagai representasi dari garis pinggir kerah jas. Berikan warna putih ya.

Tahap 3


Seleksi objek yang baru saja anda buat, duplikasi objek tersebut dengan cara ketik CTRL+C (untuk copy) dan CTRL+V (untuk paste). Klik objek hasil duplikasi kemudian pilih mirror horizontally yang ada pada property bar (baca juga Istilah-istilah yang pada CorelDraw). Sehingga membentuk objek yang sama namun berlawanan arah.

Tahap 4


Berikan jarak antara objek asli dengan hasil duplikasi. Fungsinya untuk memberikan ruang pada ornamen dasi dan kerah yang nantinya akan kita buat.

Tahap 5


Buat sebuah objek untuk areal dasi dan kerah. Gunakan Pen tool untuk membentuk objek tersebut. Berikan warna putih.

Tahap 6


Masih bermain dengan pen tool. Buat dua buah ornamen kerah pada areal objek yang sebelumnya telah anda buat. Dan berikan warna putih.

Tahap 7


Dipembentukan ornamen selanjutnya. Buat sebuah dasi diantara kerah. Berikan warna merah untuk ornamen dasi tersebut.

Tahap 8


Selanjutnya untuk menambahkan efek bayangan pada dasi dan kerah. Buat dua buah objek pada bagian bawah kerah. Dan kemudian berikan warna abu-abu.

Tahap 9



Untuk menambah realnya ornamen dasi. Buat sebuah objek didalam dasi pada bagian kanan. Kemudian, untuk tercipta bayangan ornamennya. Gunakan warna merah tua. Lihat contoh pada dua gambar diatas. 

Tahap 10


Ornamen pada kartu nama yang akan kita buat sudah selesai. Selanjutnya supaya memudahkan anda untuk memindahkan keseluruhan objek tanpa harus memindahkannya satu per satu. Gunakan group object. Caranya. Seleksi semua ornamen yang telah dibuat .

Tahap 11



Pada bagian menu. Pilih Object - Group - Group Objects. Atau anda bisa langsung menekan CTRL + G setelah menyeleksi semua ornamen objek .

Tahap 12


Setelah menjadi satu kesatun. Ornamen yang telah dibuat bisa langsung dipidahkan ke background kartu nama. 

Tahap 13


Lanjutkan dengan menggunakan Text tool yang ada pada toolbox untuk membuat nama dan pekerjaan anda.

Tahap 14



Terakhir, tambahkan nomor kontak dan akun media sosial. Sehingga orang lain dapat mudah menghubungi anda. Dan kartu nama anda pun selesai.

Desainer Grafis Aceh yang konsen pada program CorelDraw. Aktif mengisi pelatihan-pelatihan desain grafis di seputaran Banda Aceh dan Aceh Besar.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Arif Gunawan
AUTHOR
5 Januari 2017 06.26 delete

TERNYATASIMPEL TAPI SANGAT EYE CATCHING :) THANKS A LOT BUAT TUTORIALNYA MAS :)

Reply
avatar

Berikan komentar
EmoticonEmoticon

LAIN LAIN

Artikel Terkait (13) Blogger (3) Brosur (5) cdr (16) Corel (3) Download (54) Kalender (1) Kaos (2) Logo (5) Tips dan Trik (22) Tutorial (18) Vektor (7) Windows 10 (1)